16 September 2017

Apa Itu Benci?

Posted by Kayuya on 18.31.00 with No comments

Apa Itu Benci?
Oleh : Kayuya

picture by https://mytrendingstories.com/


Benci merupakan salah satu kata yang mewakili satu perasaan manusia. Menurut kamus besar bahasa indonesia (KBBI) "Benci" berarti sangat tidak suka baik itu terhadap sesuatu hal, benda, maupun terhadap sesama manusia. Benci merupakan ungkapan rasa jiwa manusia terhadap hal-hal yang tidak mereka sukai. Manusia bisa merasakan benci terhadap sesuatu hal disebabkan karna hal itu tidak sesuai dengan perasaan mereka. Benci terhadap sesama manusia seringkali menimbulkan dendam dan tak jarang berakhir dengan pertengkaran yang berkepanjangan yang seringkali menjadi ajang pertumpahan darah, dan tak jarang pula benci itu berubah menjadi sebuah perasaan cinta dan sayang. Wahhhh, kalau yang satu ini lain lagi ceritanya. dibahas di lain waktu saja ya. hehehe.

Kenapa ya?

Pernahkah anda menganalisa suasana hati anda saat anda sedang benci atau marah?
Bagi kebanyakan orang, mereka tidak mengetahui apa yang mereka rasakan saat marah, melainkan mereka hanya menggambarkan perasaan mereka saat itu. Sebenarnya, jika saat perasaan benci itu lebih besar dari perasaan cinta, maka emosi yang berperan besar dalam keadaan ini adalah marah. Itulah sebabnya perasaan benci identik dengan marah karna kedua kata ini saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya.

Perasaan benci sangat besar pengaruhnya dalam hidup ini teman,
contohnya: saat kamu membenci seseorang di kelasmu atau di tempat kerjamu, maka rekan-rekan yang lainnya pun akan menjauhimu bila kamu tidak memiliki pengaruh besar dalam lingkup tersebut.
WOW. Pilihannya menjebak ya, membenci atau di benci?, semuanya serba salah. itu contoh kecil loh, sebenarnya masih banyak contoh yang lain, tapi Wulan mau teman-teman sendiri yang mencari tahu. OKAY?

Teman,, maka dari itu mulai dari sekarang buanglah rasa benci itu jauh-jauh, karna kalau perasaan benci, iri,dengki, ria, dan lain-lain sebagainya itu nggak ada tubuh kita akan menjadi sehat loh sebab tak yang ada hanyalah kebahagiaan.
Categories:

0 comments:

Posting Komentar