13 Desember 2016

Jangan Buat Allah Cemburu!!!

Posted by Kayuya on 23.27.00 with No comments

Jangan Buat Allah Cemburu!!!
Oleh : Kayuya



Hidup itu terlalu singkat bila hanya dihabiskan untuk sesuatu yang tidak berguna sama sekali. Pacaran misalnya. Saat ini anak SD saja sudah tau yang namanya pacaran. Bahkan tanpa rasa canggung mereka meng-upload foto mesra mereka di akun media sosial dan membuat orang dewasa hanya bisa geleng-geleng kepala karenanya. Miris nggak sih hati kalian melihat adik-adik kita yang seperti itu?
Saudara-saudariku, sebenarnya apa yang membuat kalian tak merasa berdosa ketika melakukan zina? Tahukah kalian? Memandang lawan jenis yang bukan mahrom termasuk zinanya mata dan memikirkan kekasihmu dengan penuh syahwat termasuk zinanya hati. Sebagaimana dalam firman Allah yang artinya:
Janganlah kamu sekalian mendekati perzinahan, karena zina itu adalah perbuatan yang keji.” (QS. Al-Isra : 32).
Dalam ayat tersebut dijelaskan untuk tidak mendekati zina. Mendekati zina itu yang bagaimana? Ya, pacaran. Orang yang melakukan zina tidak serta merta langsung melakukan perbuatan yang dilarang Allah itu bukan? Melainkan mereka melalui tahap-tahap seperti perkenalan, sering ngobrol berdua, jalan berdua, pegangan tangan, dst, hingga terjerumuslah mereka dalam jebakan syaitan.
Saudara-saudariku, tidakkah kalian tahu? Allah maha pecemburu. Allah sangat cemburu terhadapmu yang lebih sering memikirkan pacarmu daripada memikirkan-Nya. Allah sangat cemburu terhadapmu yang berusaha mendekatkan diri pada pacarmu daripada mendekatkan diri pada-Nya. Allah sangat cemburu ketika rasa rindumu terhadap pacarmu lebih besar dari rindumu kepada-Nya.
Islam tidak melarang kita pacaran kok. Justru islam sangat menganjurkan kita untuk pacaran. Nah lohh, pacaran yang kayak gimana tuh? Pacaran yang diperbolehkan dalam islam ya, pacaran setelah menikah. Jika setelah menikah, apa yang akan ditakutkan? Tidak ada bukan?
Saudara-saudaraku, bukankah lebih baik sebelum mendekati hatinya, dekati dulu yang menciptakan hatinya? Menjaga dalam do’a seribu kali lebih baik daripada menjaga namun menjerumuskan dalam perbuatan zina bukan? Apa lagi yang dikhawatirkan? Takut dia bukan jodoh kita? Allah berfirman dalam surah An-Nur ayat 26 yang artinya:

Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik.”Qs. An Nur:26)

Tenang saja bila dia bukan jodohmu, berarti Allah telah menyiapkan jodoh terbaik untukmu. Sebelum mendekati hatinya, dekati dulu pemilik hatinya. Tidak usah takut bila nanti dikatain tidak lakulah, apalah. Pilih mana? Menjomblo sampai halal atau mengotori kesucianmu dengan pacaran?
Ah, jadi ingan sesuatu. Abu hurairah radhiallahu anhu pernah berpesan kepada putrinya seperti ini “Pilihlah bakal suamimu orang yang bertaqwa karena jika dia suka kepadamu, dia mendoakan kebaikan untukmu. Jika dia tidak menyenangimu, dia tidak akan berlaku zalim terhadapmu.”
Semoga tulisan saya bermanfaat untuk saudara-saudariku sekalian.


😃😃😃
Categories:

0 comments:

Posting Komentar